Hetalia: Axis Powers - Finland

Barakamon

| Rabu, 18 Januari 2017

Barakamon

Barakamon (ばらかもん?) adalah serial manga Jepang yang dikarang dan diilustrasikan Satsuki Yoshino. Serialisasinya dimulai oleh Square Enix Gangan Online keluaran Februari 2009. Manga ini bercerita pasal Seishū Handa, yakni seorang kaligrafer yang pindah ke Pulau Gotō yang letaknya di sebelah barat pesisir Kyūshū, dan bermacam interaksinya dengan para penduduk asli pulau tersebut.
Manga yang dibuat disamping Barakamon, yakni Handa-kun, mulai dibuat serialnya oleh Square Enix Majalah Monthly Shonen Gangan pada keluaran November 2013. Dalam membuat manga pendamping tersebut dari Barakamon, ini butuh waktu 6 tahun untuk memfokuskan ke kehidupan Seishū sebagai siswa sekolah menengah. Adaptasinya sebagai anime, telah diumumkan.Funimation telah melisensi serial ini untuk penyiaran dan rilis home videonya.Pada Februari 2014, Yen Press mengumumkan pula bahwa mereka melisensi Barakamon dalam keluaran versi Inggris di Amerika Utara.
Seishū Handa adalah seorang kaligrafer profesional yang masih berusia muda. Saat seorang kurator yang berusia lebih tua daripada dia mengkritik kaligrafinya pada suatu perlombaan, dan menyebut kaligrafinya sangat tidak orisinil ("seperti copybook [/buku contoh]"), maka marahlah Handa, dan iapun memukul kurator tersebut. Supaya dia bisa bangkit dari segala kesalahannya, ayahnya mengirim dia ke Pulau Gotō untuk menenangkan hati dan pirikannya. Di situ, dia bertemu dengan para penduduk desa yang berbudi baik, rendah hati, dengan kegotong-royongan yang tinggi. Hanya saja, penduduk sekitar sedikit usil, dan keusilan ini yang membuat hidupnya berwarna. Handapun berinteraksi dengan mereka, dan mendapat banyak sekali pelajaran hidup.
Manga Barakamon memulai serialisasi di majalah Gangan Online milik Square Enix pada Edisi Februari 2009. Volume tankōbon pertama dirilis pada 22 Juli 2009, dan sepuluh volume telah dirilis sejak 22 September 2014.
Terdapat pula sebuah manga spin-off berjudul Handa-Kun yang ditulis dan diilustrasikan oleh Satsuki Yoshino, yang memulai serialisasi di majalah Monthly Shonen Gangan milik Square Enix pada Edisi November 2013. Manga ini berfokus pada kehidupan Seishū sebagai siswa SMA, dan mengambil latar 6 tahun sebelum manga utama nya. Volume tankōbon pertama dirilis pada 21 Juni 2014.
Sebuah adaptasi anime oleh  Kinema Citrus memulai penayangan pada 5 Juli 2014. Funimation telah melisensikan serinya untuk penayangan dan perilisan home video. Lagu tema pembuka nya adalah "Rashisa" (らしさ?)yang di nyanyikan oleh Super Beaver dan Lagu tema penutup nya adalah "Innocence" oleh NoisyCell.
SUMBER:https://id.wikipedia.org/wiki/Barakamon

0 COMMENT:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲